TENTANG PERANCIS 3(FAKTA TENTANG BAHASA PERANCIS)


TENTANG PRANCIS 3(FAKTA TENTANG BAHASA PERANCIS)

Ada berapa pengguna bahasa Perancis di seluruh dunia? Dimana saja bahasa perancis digunakan? Negara mana saja yang menggunakan bahasa Perancis sebagau bahasa resmi mereka? Apa ada organisasi besar di dunia yang menjadikan bahasa Perancis sebagai bahasa resminya? Ya , mungkin banyak orang akan bertanya tentang hal hal ini. Dan berikut hal tentang Perancis lagi :
1.      Survei pada tahun 1999 menyatakan pengguna bahasa Perancis terbanyak ke 11 dunia, dengan sekitar 77 juta pengguna asli, dan 52 juta pengguna bahasa Perancis sebagai bahasa kedua.
2.      Bahasa perancis adalah bahasa kedua yang paling umum dipelajari di dunia setelah bahasa Inggris.
3.      Survei pada tahun 2006-2007 menyatakan ada sekitar 128 juta orang yang mampu berbahasa Perancis dengan fasih, dan menggunakan bahasa perancis sebagai bahasa keseharian.
4.      Ada sekitar  72 juta orang yang tinggal di negara berbahasa Perancis tetapi tidak memakainya dengan baik dan teratur, hal ini berkaitan dengan pengetahuan yang terbatas.
5.      Ada sekitar 100-110 juta orang belajar bahasa Perancis dari segala usia, mereka tidak tinggal di negara berbahasa perancis, tetapi mereka ingin agar bisa berkomunikasi dengan para pengguna bahasa perancis.
6.      Pengguna bahasa perancis bisa kita sebut Franchopones.


Mohon kritik dan sarannya ya teman-teman jika ada hal yang salah yang saya tuliskan dalam artikel ini, semoga bisa bermanfaat, dan tunggu “TENTANG PERANCIS 4”, apa yang akan saya bahas? Untuk yang ke4 saya akan membahas negara mana saja yang memakai bahasa Perancis dalam kesehariannya .. J , Attandez !

Share:

0 komentar