JIB #1 JE L'ENTAME

Adakah yang sudah nonton DOES? Siapa yang tidak terinspirasi oleh tayangan yang tidak mungkin disiarkan di televisi nasional tersebut? Bagi yang belum tahu, DOES adalah singkatan dari Diary of Erix Soekamti, video yang diupload selama 30 hari berturut-turut yang menceritakan bagaimana keseharian seorang Erix Soekamti.

Selain para kamtis dapat mengenal Erix Soekamti secara lebih dalam, - bahkan saya merasa kalau saya sudah lama mengenal Erix dan kini menjadi teman akrabnya- di 30 video yang ia unggah di akun youtube pribadinya tersebut, banyak sekali ilmu dan pelajaran yang bisa kita dapat. Erix pernah bicara tentang strategi bisnis, tips membuat video, tips memilih kamera, dan sebagainya. Kita juga dapat menonton bagaimana Erix selalu terlihat semangat dan energik meskipun kesehariannya sangatlah padat. Dalam salah satu episode DOES, Erix pernah tidak tidur selama 68 jam demi memenuhi tugasnya untuk meeting, manggung, edit video, dan menemani keluarga untuk makan malam. Gila ! Dalam diary ini Erix memperlihatkan bahwa selama ada kemauan, maka banyak sekali hal yang seolah tidak mungkin, ternyata sangat sangat mungkin untuk dilakukan, dan sebenarnya memang kita ini mampu !

Wajib tonton dan subscribe: DOES VIDEO SERIES !

Sebenarnya saya ingin sekali bisa membuat catatan harian seperti Erix. Catatan harian yang menghibur, sekaligus mendidik. Namun apalah daya, saya belum punya kamera. Namun, 4 hari yang lalu saya mencoba meminjam kamera milik Rosyid, adik angkatan di FIB jurusan Sastra Arab. Kamera yang sedianya hendak saya pakai untuk shooting film "Valise", ternyata gagal dikarenakan kesibukan para crew dan aktor. Daripada kamera tidak terpakai, akhirnya saya mencoba membuat diary selama 2 hari berturut-turut, dan akhirnya jadilah 2 video ini, hahaha...

#VJIB1 HIFA STORE

Ternyata saya bisa ! Padahal awalnya saya hampir tak punya skill sama sekali dalam hal editing video. Bermodal pengin dan sedikit tutorial tentang aplikasi Vegas, akhirnya saya bisa memanfaatkan moment 2 hari mendapat pinjaman kamera bagus. Hehe..

Di episode ke-30 DOES, Erix berkata bahwa ia membuat video harian bukan demi popularitas, bukan demi mendapat hadiah macbook, tetapi untuk mengukur kapasitasnya sendiri, terutama bagaimana ia berusaha mewujudkan hal yang awalnya hanyalah angan-angan.

Saya juga ingin mencobanya. Dikarenakan saya belum punya kamera, maka saya akan menuliskan diary itu di blog ini. Apakah saya bisa? Mari kita lihat !

Jika Erix punya DOES, maka saya punya JIB, Journal Intime de Bagus, je l'entame !

Share:

0 komentar