Putri Cina Quotes

Ini beberapa quotes dari novel Putri Cina karangan Sindhunata. Silahkan renungkan. Jika belum paham maksudnya, baca novel ini. J


Kita datang ke dunia sebagai saudara, tapi mengapa kita mesti diikat pada daging dan darah, yang ternyata hanya memisahkan kita?

Meski rezeki belum tiba, jika kita berbuat baik senantiasa, maka kita sudah terhindar dari segala bencana


Orang tua memang bisa bersalah. Dan jika kau mengabdi pada orang tua dan ingin memperingatkannya, peringatkan dia dengan lemah lembut dan halus. Jika kau lihat, dia tak mau menuruti kata-kata dan nasihatmu, kau justru harus makin menunjukkan hormatmu pada mereka. Sementara, jangan kau menyerah untuk terus menyampaikan apa yang ingin kau katakan pada mereka. Ambil bagimu sendiri pekerjaan yang tidak menyenangkan, dan jangan menggerutu.

Hendaknya manusia bisa bahagia dengan meninggalkan keduniawian. Manusia bisa meninggalkan keduniawian hanya jika ia tidak membenci dunia.


Janganlah kita mencari kebahagiaan, sebab dengan mencari kebahagiaan kita hanya akan menemui kemalangan, maka yang harus kita cari dan buat adalah cinta dan mencintai, karena hanya dengan cinta dan mencintai kita akan menjadi bahagia dan menemui kebahagiaan.

Share:

0 komentar