JSE 1963, Pop Punk Kuliahan


Berawal dari kerinduan Tom dan Fai pada masa SMA, dan kemudian mengajak Lucas untuk bergabung dalam projek band baru mereka, kamipun sepakat untuk membentuk sebuah band baru dengan genre yang belum ada di FIB, namun sebenarnya mainstream di tingkat SMA, yaitu Pop Punk ! Kemudian karena kesulitan mencari seorang vokalis dengan warna suara punk, kamipun mencari alternatif mencari vokalis yang warna suaranya sangat pop sekalian, akhirnya Justin, mahasiswa sastra Indonesia senior jurusan Sastra Budaya, bersedia menjadi vokalis sekaligus bassist dalam band telat nakal ini.

Pada bulan Mei 2015, terbentuklah JSE Yuwono yang terdiri dari Justin (vocal dan bassist), Fai (Guitarist), Lucas (Guitarist), dan juga Tom Yam (Drummer). Nama JSE Yuwono kami ambil dari nama dosen idola kami semua, seorang dosen dari jurusan arkeologi yang sangat bersahabat dengan mahasiswa juga mahasiswi. Hanya beliau dosen yang mau ngopi di bonbin bersama mahasiswa seperti kami, hanya beliau yang sering ikut lembur saat beres-beres event mahasiswa, namun disatu sisi dibalik keseloannya tersebut, beliau tetap sering mengisi seminar-seminar di luar negeri berkat riset-risetnya. Maka dengan inspirasi yang selo, bersahabat namun produktif, kami pun mengambil nama beliau sebagai nama band kami.

Akan tetapi, karena vulgar bukanlah ciri khas dari dunia sastrawi, dalam suatu kongress, kami pun sepakat untuk mengganti nama JSE Yuwono dengan JSE 1963. Dengan tujuan agar saat manggung kami ditanya, JSE itu apa sih?

Saat ini kami sudah menciptakan beberapa lagu pop punk dengan lirik-lirik cinta atau sekalian lirik penuh kritik sosial dengan motto "Lirik Jangan Formalitas Saja". Sayangnya, kami baru sekali saja manggung, yaitu di Fakultas Hukum UGM, itupun membawakan lagu cover semua, yaitu lagunya PWG, Cherrybelle, dan Payung Teduh. Makanya, undang kami dong ah..

CP Manager: 085779215583 (Bertus)

 Link Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=gQLBYZaRRh4


Share:

0 komentar